Hasil quick count pilkada sumut 2019. Kalah Quick Count Pilgub Sumut 2018, Begini Reaksi Djarot 2018-07-17

Hasil quick count pilkada sumut 2019 Rating: 6,5/10 1217 reviews

Hasil Quick Count Pilkada Sumut SMRC 80,33%: Edy 59,60%, Djarot 40,40%

hasil quick count pilkada sumut 2019

Biasanya tidak berubah jauh dari hasil exit poll. Ganjar Pranowo berpasangan dengan Taj Yasin sejauh ini memperoleh sekitar 58%, sementara lawannya, pasangan Sudirman Said - Ida Fauziah memperoleh sekitar 42% Hasil hitung cepat sejumlah lembaga menunjukkan, Nurdin Abdullah akan terbilih sebNurdin Abdullah agai gubernur Sulawesi Selatan. Ia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, serta menyampaikan salam hormat untuk pasangan calon nomor 2, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. Tidak hanya melalui kampanye konvensional, tetapi juga melalui perdebatan politik di mana publik dapat meneliti visi kandidat dan ideologi politik. Charta Politika Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah 60.

Next

Hasil Quick Count Pilgub Sumut

hasil quick count pilkada sumut 2019

Edy, ternyata membuat Pilgub Sumatera Utara mulai bergelora. Pasangan petahana ini antara lain dinyatakan 'menyalahgunakan wewenang dalam proses pencalonan'. Walaupun beliau berdinas di kota terbesar di Provinsi Bangka Belitung. Hasil Quick Count Pilgub Sumatera Utara Sumut 2018 : silahkan cek update terbaru di. Calon gubernur seperti Ridwan Kamil untuk Jawa Barat, Ganjar Pranowo Jawa Tengah , dan Nurdin Abdullah Sulawesi Selatan adalah contoh yang masih bisa memenangkan pilkada tanpa dukungan partai politik yang kuat, karena mereka secara luas dikenal baik sebagai politisi atau teknokrat yang berkualitas. Dodi Reza Alex — Giri Ramandha Kiemas Salah satu hal menarik dalam Pilgub Sumatera Selatan 2018 ini adalah majunya Dodi Reza Alex, anak sulung Gubernur Sumsel yang sedang menjabat, Alex Noerdin.

Next

Hasil Quick Count Pilgub Jabar

hasil quick count pilkada sumut 2019

Awalnya beberapa pakar politik menilai bahwa tindakan tersebut adalah bunuh diri. Hasil hitung cepat Litbang Kompas, pasangan ini memperoleh 41,66 persen. Ia juga menyinggung makin banyaknya warga Sumut yang tak lagi apatis dengan politik dan menggunakan hak suara. Pilkada Sumut diikuti dua pasangan calon, yakni pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah nomor urut 1 , yang didukung Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, Partai NasDem, Partai Golkar, Partai Hanura, dan Partai Gerindra. Ya sudah tidak jadi memilih. Sementara itu hari hasil real count data C1 Pilgub Jateng hingga pukul 18.

Next

Hasil Quick Count Pilkada Sumut SMRC 80,33%: Edy 59,60%, Djarot 40,40%

hasil quick count pilkada sumut 2019

Dan bisa jadi hal-hal inilah yang membuat warga Sumatera Utara menjadi apatis dengan kondisi Sumatera Utara setiap kali pilkada berlangsung. Berikut datanya: Edy Rahmayadi - Musa Rajekshah: 56,91% Djarot Saiful Hidayat - Sihar Sitorus: 43,09% Tonton juga 'Habis Ijab Qabul Langsung Nyoblos': detikcom menampilkan hasil quick count sejumlah daerah yang menggelar. Edy dan Djarot dalam Radar Pilgub Sumatera Utara 2018. Pada hasil survei cagub dan cawagub Sumut 2018 yang dilakukan oleh Media Survei Nasional Median calon gubernur Edy Rahmayadi menempati posisi pertama dalam survey popularitas dengan 74,5%, diikuti oleh Djarot Saiful dengan 72,1%. Pada kedua pilkada tersebut, golput golongan putih selalu menjadi pemenang dalam pemilhan gubernur. Pada kampanye nanti, Tim Pemenangan paslon Ishak — Yudha akan menghadirkan ketiga ketum partai politik yang mendukung pasangan ini. Indikator Herman Deru-Mawardi Yahya: 34,95% Saifuddin Aswari Rivai-Irwansyah: 11,85% Ishak Mekki-Yudha Pratomo Mahyudin: 21,25% Dodi Reza Alex-Giri Ramanda Kiemas: 31,95% 4.

Next

Koalisi Gerindra

hasil quick count pilkada sumut 2019

Aswari Rivai — Muhammad Irwansyah Pasangan terakhir pada Pilgub Sumatera Selatan 2018 adalah Aswari Rivai — Muhammad Irwansyah. Indikator Herman Deru-Mawardi Yahya: 34,95% Saifuddin Aswari Rivai-Irwansyah: 11,85% Ishak Mekki-Yudha Pratomo Mahyudin: 21,25% Dodi Reza Alex-Giri Ramanda Kiemas: 31,95% 4. Fenomena politik uang yang terus berlangsung ini kontras dengan beberapa studi tentang proses pemilu Indonesia yang menegaskan penurunan secara bertahap korelasi antara politik uang dan kemenangan pemilu. Ditambah lagi sejak 2008 beberapa kali Gubernur Sumatera Utara terkena kasus korupsi. Apabila saya mendapatkan kesempatan untuk menjawab, maaf bermaksud rasis, menurut saya memilih calon dari Suku Batak atau Melayu lebih tepat, meskipun bersuku Jawa, ambillah Puja Kesuma alias putra Jawa Kelahiran Sumatera. Hal senada diungkapkan oleh Pangi Syarwi Chaniago, seorang pengamat politik dari Voxpol Center Research and Consulting. Dengan hadirnya nama Djarot membuat Pilkada Sumatera Utara akan lebih berasa nasional karena Djarot merupakan salah satu tokoh nasional.


Next

Hasil Final Quick Count 14 Pilgub 2018

hasil quick count pilkada sumut 2019

Nama Mahyudin juga cukup kuat di rana pemilih daerah perkotaan. Mantan walikota Bandung, Ridwan Kami diperkirakan memenangkan pemilihan gubernur Jawa Barat dalam pilkada Serentak 2018. Beliau cukup dikenal dan berpengalaman karena telah lama terlibat di dunia politik hingga akhirnya mendapat dukungan dari kedua partai. Jakarta - Beberapa lembaga merampungkan penghitungan cepat quick count pada Pemilihan Kepala Daerah Pilkada serentak 2018. Edy pada masyarakat Sumatera Utara sudah tidak diragukan lagi, karena sebelum menjadi Pangkostrad pada 2015, Letjen. Kementerian Dalam Negeri menargetkan partisipasi nasional setinggi 77,5 persen.

Next

Perolehan Suara Djarot

hasil quick count pilkada sumut 2019

Charta Politika Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah 60. Ia langsung duduk di depan meja makan sambil berbicara dengan rekannya. Ditambah lagi, para calon yang bersaing rata-rata telah menunjukkan bukti hasil kerja di daerah masing-masing yang dapat dijadikan referensi oleh calon pemilih. Hasil resmi pilkada serentak akan diumumkan Komisi Pemilihan Umum. Namun, setelah ditelisik, tindakan tersebut merupakan pilihan untuk masyarakat Sumatera atas isu putra daerah yang tengah terjadi di lingkungan politik Sumut.

Next

Quick Count Pilkada Sumut

hasil quick count pilkada sumut 2019

Hal senada diungkapkan oleh Pangi Syarwi Chaniago, seorang pengamat politik dari Voxpol Center Research and Consulting. Quick count Indikator: Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah unggul dalam hitung cepat Indikator. Syafi'i dengan Samsul Hadi-Nuzul Irsan. Sebelumnya ada Hasil Quick Count. Ketiga kandidat calon gubernur dan wakilnya memiliki potensi masing-masing untuk memenangkan Pilgub Sumatera Utara 2018. Partai politik hanyalah kendaraan untuk membawa kandidat ke tahap pemilu, tetapi kontribusi mereka untuk kandidat yang menang tetap tidak dikritisi.

Next

Hasil Quick Count Pilgub Jabar

hasil quick count pilkada sumut 2019

Namun, beberapa pengamat politik menilai sebaliknya: hasil Pilkada 2018 kemarin bukanlah tolok ukur kemenangan atau kekalahan calon-calon yang diusung partai politik tertentu untuk. Jumlah ini ketiga tersbesar setelah Pilkada Jabar dan Jatim. Hal ini dikarenakan sering kali turun langsung ke lapangan dan berkomunikasi dengan masyarakat. Namun tak semua analis atau tokoh politik beranggapan demikian. Namun tak semua analis atau tokoh politik beranggapan demikian. Tapi tahun ini berbeda, hadirnya Letjen. Ridwan Kamil yang berpasangan dengan Uu Rushanul Ulum, dalam hitung cepat berbagai lembaga survey, unggul dengan perolehan suara antara 32% hingga 33,7%.

Next